Lanjutan coding membuat garis ( bulatan berbentuk smile dan bintang )

kemarin saya sudah memposting coding java untuk membuat garis berbentuk rumah sekarang saya akan melanjutkan dengan berbentuk smile dan bintang ..

langsung saja ya...

ini codingnya :

package smile;

/**
 *
 * @author Jupank
 */
 import java.awt.*;
 class smile extends Panel{
    smile(){
    setBackground(new Color(227, 227, 227));// warna background
    }
    
    public void paint(Graphics A){
    A.setColor(Color.white); //  untuk warna 
    A.drawArc(229,29, 152, 151, 0, 360);//draw lingkaran kepala

    A.setColor(new Color(237, 202, 39));
    A.fillArc(230,30, 150, 150, 0, 360);//warnai lingkaran kepala
   
    A.setColor(Color.WHITE);
    A.fillArc(265,70, 20, 40, 0, 360);//warna mata putih kiri
   
    A.setColor(Color.WHITE);
    A.fillArc(325,70, 20, 40, 0, 360);// warna mata putih kanan
   
    A.setColor(Color.BLACK);
    A.fillArc(325,75, 20, 30, 0, 360);// warna mata hitam kanan
   
    A.setColor(Color.BLACK);
    A.fillArc(265,75, 20, 30, 0, 360);//warna mata hitam kiri
   
    A.setColor(Color.WHITE);
    A.fillArc(275,100, 65, 60, 0, -180);//warna fill mulut warna putih
     
    }
          
    public static void main(String[] args) {
        // TODO code application logic here
        Frame f1 = new Frame();
        smile H = new smile();
        f1.add(H);
        f1.setSize(600, 300); // Ukuran tampilan form
        f1.setVisible(true);
    }
}


hasil outputnya :



untuk coding hanya berbeda sedikit dengan coding sebelumnya jadi saya pastikan pengunjung pasti bisa memahaminya..

oke selanjutnya untuk membuat bintang atau poligon,

codingnya :

package graphics;

/**
 *
 * @author Jupank
 */
import java.awt.Color;
import java.awt.Graphics;
import javax.swing.JFrame;
import javax.swing.JPanel;
class polyline extends JPanel {

  public void paint(Graphics g) {
      g.setColor(Color.black);
      int[] xs = {30, 80, 130, 90, 130, 80, 30, 70, 30};
      int[] ys = {60, 100, 60, 110, 160, 120, 160, 110, 60};
      g.drawPolyline(xs, ys, 9);
      }
  public static void main(String[] args) {
    JFrame frame = new JFrame();
    frame.getContentPane().add(new polyline());

    frame.setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE);
    frame.setSize(300,300);
    frame.setVisible(true);
  }
}


Hasil outputnya :



dan apabila kita mengurangkan 1 titik , g.drawPolyline(xs, ys, 8);
 ini hasilnya :


lalu kita coba menguranngkan 4 titik, g.drawPolyline(xs, ys, 5);


mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan, jika pengunjung memiliki pertanyaan bisa dikomentari. Terima kasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Metode Parsing (Teknik Kompilasi)

Animasi sederhana sederhana Java Netbenas

Penerjemah Bahasa Pemrograman